5 Cara Agar Suami Tidak Selingkuh Dengan Wanita Lain

5 Cara Agar Suami Tidak Selingkuh Dengan Wanita Lain

Pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalani. Setelah berjalan bertahun-tahun, akan datang cobaan yang mungkin saja membuat pernikahan tersebut retak.

Cukup banyak pasangan yang sudah menikah lama, juga kerap mengeluh soal bagaimana menjaga keromantisan dengan pasangannya. Menurut motivator yang merupakan pendiri ‘Oki Makotapi’ pasangan bisa merasa stres memikirkan soal hal itu karena pengaruh film atau budaya yang ada.

Gara-gara film, orang jadi berpikir, kalau kita hidup dengan orang yang tepat, keromantisan dan getaran itu akan selalu ada. Padahal kenyataannya belum tentu sama. Makotapi berpendapat, perasaan cinta dan keromantisan biasanya datang dengan mudahnya saat pasangan masih muda dan hubungan mereka baru seumur jagung. Setelah masa itu berlalu, tentu saja perlu usaha dari pasangan itu untuk membangun keromantisan tersebut dan menjaga cinta mereka.

Bagaimana menjaga cinta, keromantisan dan keintiman tersebut, sehingga pasangan tetap setia? Berikut lima cara yang diyakini Makotapi bisa mencegah suami untuk tidak selingkuh, seperti dikutip Huffington Post:

1. Suami & Istri Bisa Saling Memberikan Kepuasan Seksual
Kehidupan seks memang bukan segalanya, tapi hal itu tetap jadi elemen yang perlu diperhatikan untuk memiliki pernikahan kuat. Menurut Makotapi, salah satu cara untuk membuat pernikahan tetap hangat adalah dengan menjaga keintiman di tempat tidur.
Jangan bercinta dengan menunggu mood. Kalau memang perlu, jadwalkan saja aktivitas bercinta Anda. Dengan membuat jadwal, Anda bisa mengantisipasi, melakukan persiapan dan mungkin saja merencanakan hal-hal yang selama ini belum pernah dicoba.

Makotapi juga menekankan, sangat penting pasangan bisa saling memberikan kepuasaan seksual. Kalau Anda tidak pernah mendapatkan kepuasaan itu, jangan sembunyikan dari suami. Kepuasaan seks bisa mempengaruhi mood Anda sehari-hari. Bukan tidak mungkin nantinya Anda menjadi stres dan kerap marah-marah tidak jelas pada suami.
Jadi sebelum hal itu terjadi, komunikasikan masalah tersebut dan carilah solusinya bersama-sama. Begitu juga jika hal sebaliknya terjadi. Minta suami mengatakan apa permasalahannya, jangan sampai dia memendam hal tersebut.

2. Luangkan Waktu untuk Berduaan
Kapanpun waktunya, usahakan Anda memiliki waktu untuk menikmati kebersamaan, hanya berdua saja. Misalnya, kalau waktu tersebut adalah sebelum tidur, selalu anggap momen tersebut istimewa setiap menitnya.
Gunakan waktu tersebut untuk membangun keintiman dan membicarakan hal-hal yang membuat Anda dan pasangan semakin saling mencintai. Tak masalah juga jika di waktu itu, Anda dan pasangan saling berkeluh kesah.
Tak ada salahnya, saat hari ulang tahun pernikahan, Anda dan pasangan mengingat ‘prestasi’ apa saja yang sudah bisa didapat dan apa yang belum atau harus diperbaiki. Dengan melakukan hal itu, kehidupan pernikahan Anda setiap tahunnya bisa semakin lebih baik.

3. Tak Takut Membicarakan Masalah Seks
Tidak sedikit pasangan menikah yang masih menganggap seks sebagai hal tabu untuk dibicarakan dengan pasangannya. Menurut Makotapi yang sudah 15 tahun menjadi motivator itu, sebenarnya akan lebih menyenangkan seandainya Anda dan suami bisa saling terbuka soal masalah seks.
Suami bisa mengatakan apa yang disukainya dan ingin dilakukannya. Anda pun juga dapat melakukan hal serupa. Makotapi berpendapat, hal yang terlalu ditabukan, bisa membuat seseorang melakukannya secara sembunyi-sembunyi.

4. Selalu Anggap Suami Sebagai Pahlawan
Ketimbang sering mencari-cari apa kekurangan pasangan, sebaiknya mulai sekarang Anda menemukan hal apa dari suami yang membuat Anda semakin mencintainya setiap harinya. Dengan menjadikan suami sebagai orang yang paling Anda puja dan cintai, dia pun akan melihatnya. Tentu pria tidak punya alasan pindah ke lain hati, kalau ternyata dia punya istri yang sangat mencintainya dan kerap melihatnya dari sisi positif.

5. Terlibat Dalam Kehidupan Masing-masing
Makotapi berpendapat, di zaman sekarang ini, orang seringkali sudah terlalu sibuk dengan kehidupannya sendiri dan terkadang ‘lupa’ pada pasangannya. Coba tanya pada diri Anda, apakah Anda tahu apa yang dilakukan suami saat waktu senggan? Pernahkah kalian membicarakan hal itu?
Memang Anda dan suami tidak perlu selalu menghabiskan waktu bersama dan punya ketertarikan serupa. Tapi kalau sampai Anda kesenggangan dalam komunikasi Anda dan suami atau kesalahpahaman, tentu akan sangat tidak enak rasanya.



Sebarkan Artikel Ini

Leave a Reply

© 2014 Bulekke.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. All right reserved. Users